Sejarah

Mahasiswa yang memiliki identitas sebagai insan akademis serta memiliki tanggung jawab moral kepada Tuhan Yang Maha Esa, Almamater, Negara dan Bangsa; memiliki peran sebagai berikut: pertama, mahasiswa dituntut untuk terus berupaya mengembangkan diri menjadi lapisan masyarakat yang berkualitas di masa depan. Kedua, dengan berlandaskan nilai ilmiah dan moralitas, mahasiswa dituntut untuk aktif bergerak ikut menata kehidupan bangsanya. Oleh karena itu, lembaga mahasiswa diperlukan untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa di tingkat jurusan dalam bidang profesi dan hal-hal khusus yang menyangkut jurusan masing-masing, dalam hal ini, Pascasarjana.

Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati Institut Teknologi Bandung (KMP SITH ITB) adalah organisasi kemahasiswaan yang berada di Perguruan Tinggi Institut Teknologi Bandung, yang dimaksudkan untuk menunjang proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang berkaitan dalam ilmu Pascasarjana. KMP SITH ITB diresmikan pada hari Jumat, 23 Februari 2018 di ruang 440 Labtek XI ITB.

Dalam melaksanakan kegiatannya, himpunan ini menjalin kerja sama yang baik atas dasar saling menghormati dengan semua pihak.